Selasa, 28 September 2010

Teori Organisasi Umum

1. Pengertian Organisasi

Organisasi adalah bentuk sebuah perkumpulan antara 2 orang atau lebih yang bekerja sama secara formal terkait dalam suatu pencapaian atau suatu tujuan yang telah di tentukan dalam ikatan yang mana terdapat seseorang atau beberapa orang yang disebut atasan dan seorang atau sekelompok orang yang disebut bawahan.

2. Manajemen dan Organisasi

Manajemen dan Organisasi memiliki kaitan yang sangat erat.Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain demi tercapainya sebuah organisasi. Manajemen berarti sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengortrolan sumber daya manusia untuk mencapai sasaran secara efektif dan efisien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan.Sementara efisien berarti bahwa tugas dilaksanakan dengan benar, terorganisir dan sesuai jadwal.

3. Manajemen dan Tata Kerja

 Manajemen dan Tata Kerja juga memiliki kaitan yang sama serta sangat penting. Manajemen dan Tata Kerja memiliki hubungan dalam masing-masing perannya. Misalnya saja di dalam sebuah organisasi terdapat suatu pekerjaan yang harus di selesaikan secara bersama-sama. Dalam arti terdapat seorang atasan yang memberikan tugas kepada sekelompok bawahannya agar pekerjaan tersebut dapat terselesaikan dengan baik, sehingga atasan dapan meninjau bagaimana cara mereka bekerja sama dalam mencapai suatu keberhasilan. Memanaje dalam arti mengarahkan agar menghasilkan suatu tata kerja yang baik.

4. Manajemen, Organisasi dan Tata Kerja

Manajemen, Organisasi dan Tata Kerja sangat di butuhkan dalam mencapai suatu keberhasilan yang baik. Dari ketiga macam bentuk ini dapat dikatakan bahwa Tata Kerja dapat tersusun dengan baik apabila terdapat suatu organisasi dengan bentuk kerja sama dan terdapat seseorang yang mengontrol serta meninjau semua yang akan di kerjakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar